Pemdes Kutajaya Realisasikan DD Tahun 2024 untuk Peningkatan Jalan Desa

Redaksi
Rabu, 11 September 2024 | 16:00 WIB Last Updated 2024-09-11T09:23:05Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemerintah Desa (Pemdes) Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, merealisasikan anggaran Dana Desa Tahun 2024 untuk peningkatan jalan desa, ruas Benteng - Sindang Resmi di Kampung Sindang Resmi RT 04,05/ 06, Desa Kutajaya. Program ini bertujuan untuk mendukung pembangunan infrastruktur desa demi meningkatkan mobilitas dan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Desa Kutajaya, Udin Suherman, melalui Sekretaris Desa Ahmad Nawawi, menyampaikan bahwa pembangunan ini merupakan bagian dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) yang terus dijalankan oleh Pemdes Kutajaya. 

"Kami berkomitmen untuk memanfaatkan Dana Desa dengan sebaik-baiknya, termasuk melalui peningkatan infrastruktur jalan yang akan mempermudah akses warga," ujar Ahmad Nawawi, Rabu (11/09/2024).

Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah peningkatan jalan desa sepanjang 288 meter dengan lebar 2,5 meter di ruas Jalan Desa Benteng-Sindangresmi, RT 004-005/006. Total anggaran yang digunakan dalam proyek ini sebesar Rp212.585.000, yang mencakup PPN, PPh, dan biaya administrasi lainnya.

"Pekerjaan ini dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bersama masyarakat desa. Kami targetkan pelaksanaan selesai dalam 14 hari kalender," tambah Ahmad.

Melalui program ini, Pemdes Kutajaya berharap infrastruktur desa semakin baik dan mampu mendukung kegiatan ekonomi serta mobilitas masyarakat secara keseluruhan. Ahmad Nawawi juga menegaskan bahwa pembangunan desa merupakan bagian penting dari program pemerintah pusat untuk membangun Indonesia dari pinggiran.

"Desa membangun Indonesia. Kita berharap dengan adanya peningkatan jalan ini, akses transportasi warga akan lebih lancar dan dampaknya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Kutajaya," pungkasnya.



Editor  : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Kutajaya Realisasikan DD Tahun 2024 untuk Peningkatan Jalan Desa

Trending Now

Iklan