PLN ULP Cicurug Dukung Sektor lndustri Tambahan Daya Listrik untuk Peningkatan Produksi

Redaksi
Jumat, 20 September 2024 | 11:43 WIB Last Updated 2024-09-20T04:44:09Z
TERBIT.ID, Sukabumi - PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cicurug kembali memperlihatkan perannya dalam mendukung sektor industri, kali ini dengan penambahan daya listrik untuk PT Ginza Cipta Indah. Langkah ini dilakukan untuk memperkuat kapasitas produksi perusahaan yang bergerak di bidang produksi karet untuk komponen kendaraan.

Supervisor Maintenance PT Ginza Cipta Indah, Apriyanto, menjelaskan bahwa penambahan daya listrik dari 66.000 VA menjadi 131.000 VA merupakan kebutuhan strategis perusahaan dalam rangka mendukung ekspansi produksi. Menurutnya, peningkatan daya ini akan berperan penting dalam mendukung target ekspor perusahaan ke beberapa negara Asia, seperti Malaysia, Singapura, dan Jepang, serta memperkuat pangsa pasar dalam negeri dengan pelanggan utama seperti Honda dan Astra Group.

“Penambahan daya ini sangat mendukung operasional kami. Dengan kapasitas listrik yang lebih besar, kami optimis dapat meningkatkan efisiensi produksi dan memperluas pasar ekspor,” kata Apriyanto kepada Terbit.id, Kamis (19/09/2024).

Apriyanto juga mengapresiasi kinerja PLN ULP Cicurug yang dinilai responsif dan profesional dalam proses penambahan daya tersebut. "Kami sangat terbantu dengan dukungan PLN, dari pendaftaran hingga pemasangan daya yang dilakukan dengan cepat dan profesional," tambahnya.

Sementara itu, Yuniar Budi Satrio, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, menegaskan bahwa PLN terus berkomitmen dalam mendukung kebutuhan energi industri di Sukabumi. Penambahan daya ini, menurut Yuniar, bukan sekadar layanan teknis, melainkan bagian dari strategi PLN untuk mendorong pertumbuhan industri lokal.

“Kami siap mendukung kebutuhan energi industri demi mendorong pertumbuhan ekonomi. Penambahan daya untuk PT Ginza Cipta Indah adalah salah satu bukti nyata komitmen kami,” ujar Yuniar.

Senada dengan itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, menekankan bahwa PLN akan terus berfokus pada penyediaan energi listrik yang andal bagi berbagai sektor, termasuk sektor industri yang menjadi pendorong utama ekonomi nasional.

“PLN akan terus mendukung pertumbuhan sektor industri dengan layanan listrik yang efisien dan ramah lingkungan,” tutup Susiana.


Redaktur : U.Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PLN ULP Cicurug Dukung Sektor lndustri Tambahan Daya Listrik untuk Peningkatan Produksi

Trending Now

Iklan