Pohon Tumbang di Cikembar, Arus Lalu Lintas Tertahan dan Tembok Markas Rusak

Redaksi
Sabtu, 28 September 2024 | 21:40 WIB Last Updated 2024-09-28T14:42:33Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Tumbangnya pohon jenis angsana di depan Markas Armed 13 Kostrad Sukabumi di Kampung Kebon Jeruk RT 3/10, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengakibatkan kerusakan pada tembok markas dan sempat menutup arus lalu lintas. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (28/9/2024) sekitar pukul 14.30 WIB. 

Berdasarkan keterangan Sudarmat, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikembar, pohon jenis angsana berukuran besar tumbang dan menimpa tembok Armed 13, menyebabkan kerusakan parah. Pohon tumbang tersebut juga menutup ruas jalan nasional ruas Palabuhanratu - Cibadak, mengakibatkan kemacetan dari kedua arah.

"Pohon angsana yang cukup besar ini tumbang dan menghantam tembok Armed 13 hingga rusak berat, sekaligus menutup akses jalan utama," kata Sudarmat.

Akibat kejadian ini, lalu lintas dari Cikembar menuju Cibadak dan sebaliknya terpaksa ditutup sementara. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas selama proses penanganan berlangsung.

"Penutupan sementara dilakukan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dan memudahkan proses evakuasi pohon yang tumbang," tambahnya.

Setelah beberapa jam, upaya petugas gabungan pembersihan berhasil dilakukan dan arus lalu lintas kembali normal sekitar pukul 17.20 WIB. "Penanganan selesai dan jalan sudah dibuka kembali untuk umum," tutup Sudarmat.


Editor : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pohon Tumbang di Cikembar, Arus Lalu Lintas Tertahan dan Tembok Markas Rusak

Trending Now

Iklan