Polsek Cicurug Kunjungi Kediaman Nurmala, Balita Tanpa Lubang Anus

Redaksi
Rabu, 04 September 2024 | 17:25 WIB Last Updated 2024-09-04T10:28:26Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong menjenguk ke kediaman Nurmala (2 tahun) Balita yang tidak memiliki lubang anus serta Muhamad Arpan Maulana (1,5 tahun) yang menderita penyakit Menigitis Tuberkulosis. 

Kapolsek Cicurug Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan, bahwa kunjungan tersebut dalam rangka menjenguk kondisi Nurmala sekaligus memberikan bantuan kepada Nurmala yang mengalami kelainan fisik yaitu tidak memiliki lubang anus serta mengidap paru-paru dan jantung bocor, sedangkan Muhamad Arpan Maulana mengidap penyakit Maginitis Tuberkulosis selama 6 bulan yang lalu. 

"Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menjenguk kondisi kedua anak yang sedang mengalami kondisi sakit," ujarnya kepada terbit.id, Rabu (04/08/2024). 

Lanjutnya, dua lokasi kediaman Balita yang sedang mengalami sakit itu diantaranya Nurmala (2 tahun) merupakan warga Kampung Sindangpalay RT 04/06, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug serta Muhamad Arpan Maulana (1,5 tahun) warga Kampung Legok Picung RT 02/05, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. 

"Alhamdulillah, kedatangan kami disambut dengan baik,semoga kehadiran kami akan memberikan motifasi buat keluarga yang sedang diberikan ujian, Ikhtiar pengobatan terus mereka lakukan untuk kesembuhan anak- anaknya," jelasnya.

Sebelumnya, memang Nurmala sejak lahir tidak memiliki lubang anus sehingga harus dilakukan operasi untuk membuka lubang usus di perut bagian kiri untuk Buang Air Besar ( BAB) dan akan dilakukan tindakan operasi di RS Hasan Sadikin Bandung. 
Namun karena melihat kondisinya yang belum bisa dilakukan tindakan operasi, sehingga perlu perawatan secara intensif. 

Sementara itu Muhammad Arpan Maulana (1,5) menderita penyakit  mininitis TB dan sudah 6 bulan melakukan rawat jalan ke Rumah sakit, Keseharian Muhammad Arpan Maulana makan melalui selang berupa bubur cair dan susu sgm setiap 3 jam sekali, lalu rutin melakukan pergantian selang makan setiap 2 minggu sekali ke RS Bhakti Medicare Cicurug. 

Pihak Polsek Cicurug telah memberikan bantuan berupa bingkisan untuk keperluan Nurmala dan M Arpan Maulana, semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat kebutuhan mereka sehari - hari. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Cicurug Kunjungi Kediaman Nurmala, Balita Tanpa Lubang Anus

Trending Now

Iklan