PT KRAB dan Samudra Kasih Giat Penanaman Pohon Buah di Curug 2 Gunung Salak

Redaksi
Senin, 16 September 2024 | 17:43 WIB Last Updated 2024-09-16T10:44:49Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Wisata alam Curug 2 yang di kelola oleh PT Kawah Ratu Anak Bungsu bekerja sama dengan Samudera Kasih telah melakukan giat penanaman pohon buah- buahan, tepatnya di Area taman wisata alam Curug 2 , Japana Spa, TNGHS, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,pada hari Sabtu (14/09/2024). 

Pimpinan PT Kawah Ratu Anak Bungsu ( KRAB) H Burhanudin mengatakan, bahwa pihak sebagai pengelola taman wisata alam Kawasan Curug 2 dan Bajuri KM 0 Kawah Ratu Gunung Salak berupaya untuk terus mengembangkan dengan melakukan berbagai penataan agar kawasan wisata ini terlihat sejuk dan alami salah satunya dengan terus melakukan penanaman pohon. 

"PT KRAB  bersama dengan Samudra Kasih dari Jakarta Timur telah melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman bibit pohon buah- buahan yaitu sebanyak 5000 pohon," ujarnya kepada terbit.id, Minggu (15/09/2024). 

Lanjut H Burhanudin, bahwa sebanyak 
30 jenis bibit pohon buah - buahan akan di tanam di kawasan area wisata alam Curug 2 berupa jenis pohon buah seperti Jambu kristal, Rambutan, Dukuh, Durian, Alpukat dan lainnya.

"Harapan kedepannya semoga wisata alam ini akan menjadi wisata taman buah di Gunung Salak,"ungkapnya.

Menurutnya, bahwa wisatawan yang berlibur ke tempat wisata Gunung Salak, akan menjadi pilihan banyak orang untuk menjadikan Curug 2 dan Bajuri KM 0 sebagai lokasi destinasi favorit bagi mereka yang ingin menikmati suasana sejuk dan asri.

"Buat yang ingin berlibur ke tempat wisata Gunung Salak, silahkan kunjungi  air terjun Curug 2 dan Bajuri KM 0 sebagai lintasan menuju kawasan wisata Kawah Ratu," jelasnya. 

Bahwa tempat wisata Gunung Salak ini sudah masuk dalam daftar destinasi favorit yang selalu jadi incaran para wisatawan baik lokal maupun luar daerah.Destinasi yang berada di wilayah Cidahu ini memiliki banyak spot menarik yang bisa jadikan referensi liburan, seperti Camping ground hingga  ke air terjun curug 2.

"Lokasi menarik yang harus bisa di kunjungi saat berlibur ke tempat wisata Gunung Salak, salah satunya adalah Kawah Ratu dan ini cocok bagi para pecinta alam dan hobi mendaki atau hiking," ungkapnya. 

Sedangkan buat kalangan anak muda yang ingin merasakan kemping di gunung, tapi tetap nyaman dan aman tanpa harus mendaki lebih tinggi,PT KRAB telah menyiapkan pasilitas yang di butuhkan baik itu sarana dan prasarananya. 

"Kami sudah menyediakan beberapa pasilitas berupa lahan parkir, warung kantin, mushola, toilet, Camp area serta pasilitas lainnya baik sarana maupun prasarana, kami akan coba memanjakan pengunjung di kala mereka membutuhkan pasilitas," pungkasnya.


Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT KRAB dan Samudra Kasih Giat Penanaman Pohon Buah di Curug 2 Gunung Salak

Trending Now

Iklan