Rano Karno Silaturahmi ke Kediaman Mantan Wagub DKI Edy Marzuki di Bogor

Redaksi
Rabu, 04 September 2024 | 17:18 WIB Last Updated 2024-09-04T10:19:51Z
TERBIT.ID, Bogor - Rano Karno, yang dikenal dengan perannya sebagai tokoh Betawi Si Doel dan saat ini maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, mengunjungi kediaman Mayor Jenderal (Purn.) Edy Marzuki, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada Rabu (4/9/2024). 

Si Doel datang untuk meminta restu dari Edy Marzuki di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, terkait pencalonannya dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Rano Karno mengapresiasi kiprah Edy Marzuki yang menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada periode 1984 hingga 1987. Edy Marzuki, yang merupakan sosok penting bagi warga Betawi, juga dikenal sebagai seorang pensiunan Mayor Jenderal TNI dan pendiri pencak silat di Betawi.

"Edy Marzuki adalah figur penting bagi masyarakat Betawi, dan saya sangat menghormati peran beliau dalam melestarikan budaya Betawi, khususnya pencak silat. Saya berharap bisa melanjutkan dan mendukung upaya beliau," ujar Rano Karno.

Dalam perbincangan mereka, Edy Marzuki juga berbagi tentang rencananya untuk mendirikan sebuah museum pencak silat. Menurutnya, pencak silat merupakan warisan budaya yang harus dijaga dan diwariskan kepada generasi mendatang.

"Saya ingin mendirikan museum pencak silat agar budaya ini terus dikenal dan dilestarikan oleh warga Betawi, khususnya di Jakarta," ungkap Edy Marzuki.

Rano Karno menegaskan bahwa jika dirinya terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, ia akan mendukung penuh gagasan Edy Marzuki dalam mendirikan museum tersebut sebagai salah satu cara melestarikan budaya Betawi. 

"Keinginan untuk mendirikan museum pencak silat adalah sebuah langkah penting dalam menjaga warisan budaya kita. Saya akan berkomitmen untuk mewujudkannya," tambahnya.



Kontributor : Tony Ilyas
Redaktur     : R.Cking.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rano Karno Silaturahmi ke Kediaman Mantan Wagub DKI Edy Marzuki di Bogor

Trending Now

Iklan