Rumah Warga Babakan Jaya Terbakar, Bhabinkamtibmas Quick Respon Beri Bantuan Sembako

Redaksi
Rabu, 25 September 2024 | 21:12 WIB Last Updated 2024-09-25T14:14:33Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sebuah rumah di Kampung Babakan, Desa Babakan Jaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar akibat sambaran petir. Menyikapi kejadian tersebut, Kapolsek Parungkuda Kompol Aah Hermawan langsung memerintahkan Briptu Anton Maulana Bhabinkamtibmas untuk memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban kebakaran, pada Rabu (25/9/2024).

Kebakaran melanda rumah milik Ujang Jejen (48) di Kampung Babakan RT 20/04 Desa Babakan Jaya, setelah sambaran petir menyambar tiang wifi yang menyebabkan korsleting listrik meninggalkan duka bagi keluarga korban. 

Mengetahui hal itu, Briptu Anton Maulana Bhabinkamtibmas Desa Babakan Jaya, dengan cepat memberikan respons berupa bantuan sembako. “Setengah jam (30 menit) api sudah berhasil dipadamkan, saya segera mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan sembako kepada korban,” kata Anton.

Bantuan yang diberikan berupa mie instan dan beras, yang langsung diserahkan kepada Ujang Jejen dan istrinya, Kanti Sugiarti (41). 

Kebakaran yang terjadi pada Rabu siang itu berlangsung cepat, namun berkat kesigapan warga dan tim pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar. Meski demikian, seluruh bangunan beserta isinya tidak bisa diselamatkan.

Briptu Anton berharap bantuan yang ia berikan dapat sedikit meringankan beban keluarga korban. "Ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan moral kami kepada warga yang tertimpa musibah. Semoga keluarga Pak Ujang dapat segera bangkit dan pulih dari kejadian ini," tambahnya.



Editor : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Warga Babakan Jaya Terbakar, Bhabinkamtibmas Quick Respon Beri Bantuan Sembako

Trending Now

Iklan