Sambaran Petir Picu Kebakaran, Rumah Warga Babakan Jaya Sukabumi Ludes Terbakar

Redaksi
Rabu, 25 September 2024 | 19:48 WIB Last Updated 2024-09-25T12:49:39Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Sebuah rumah di Kampung Babakan, RT 20/04, Desa Babakan Jaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar setelah tersambar petir yang mengakibatkan korsleting listrik pada Rabu, 25 September 2024. Rumah milik Ujang Jejen (48) ludes dalam insiden tersebut, dengan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.45 WIB ketika petir menyambar tiang wifi di dekat rumah Ujang Jejen. Sambaran petir tersebut menyebabkan korsleting arus listrik yang kemudian menyambar bangunan rumah yang terbuat dari material mudah terbakar.

"Saya mendengar suara ledakan dari arah rumah Pak Ujang. Ketika saya cek, sudah terlihat api menyala," ungkap Amir, saksi mata yang pertama kali mengetahui kebakaran tersebut. Amir langsung menghubungi Babinsa Desa Babakan Jaya untuk melaporkan kejadian tersebut.

Setelah menerima laporan, Babinsa Desa Babakan Jaya, Peltu A. Harahap, bersama personil Polsek Parungkuda, Satpol PP, dan tim Damkar Parungkuda segera menuju lokasi untuk memadamkan api. Tim Damkar Parungkuda dibantu warga sekitar akhirnya berhasil memadamkan api pada pukul 17.00 WIB.

"Saat kebakaran, pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi karena sedang bekerja," kata Peltu A. Harahap. “Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan sekitar Rp 150 juta,” tambahnya.

Selain Babinsa, Babinkatimas Desa Babakan Jaya, Satpol PP, dan perangkat desa serta warga setempat turut membantu proses pemadaman dan evakuasi barang-barang milik korban. 



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambaran Petir Picu Kebakaran, Rumah Warga Babakan Jaya Sukabumi Ludes Terbakar

Trending Now

Iklan