Segera Hadir! Oleh-oleh Jampang UMKM YFSBBP, Ada Opak Hingga Rengginang

Redaksi
Senin, 02 September 2024 | 10:57 WIB Last Updated 2024-09-02T03:57:57Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pajampangan, menjadi wilayah yang kerap menjadi pilihan wisatawan dari berbagai daerah, karena wilayahnya yang menjadi bagian dari Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG).

Untuk menambah daya tarik wisata, Yayasan Forum Silaturahmi Barisan Benteng Pajampangan (YFSBBP) membuat inovasi baru.

Ketua Umum YFSBBP, H. Isep Dadang Sukmana mengatakan, YFSBBP kini mempunyai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan memasarkan oleh-oleh khas Pajampangan.

UMKM YFSBBP pun akan segera dirilis ketua umumnya, H. Isep Dadang Sukmana.

Menurut Isep, saat ini YFSBBP tengah mempersiapkan tempat dan berbagai jenis UMKM yang menjadi oleh-oleh khas Pajampangan yang dapat dibawa pulang wisatawan yang berkunjung ke sana.

Produk UMKM yang akan dipasarkan sendiri mulai dari opak jampang dengan rasa asin dan manis, lalu ada rengginang, ranggining, kolontong, kicimpring dan beragam produk UMKM lain.

"Kami ingin UMKM di Pajampangan ini meningkat dan terkenal luas di masyarakat luar Jampang, khususnya bagi wisatawan yang datang ke sini, saat ini kita masih melakukan persiapan-persiapan, dalam waktu dekat akan kita launching," ungkap H. Isep, Senin (2/9/2024).

H. Isep mengungkapkan, lokasi UMKM YFSBBP sendiri berlokasi di Jalan Pasirpulus, Kelurahan Jampangkulon, Kecamatan Jampangkulon.

"Selain meningkatkan UMKM, kami juga membawa kesan positif, jadi YFSBBP ini ada dan membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya di Jampang," pungkas H. Isep.*


Redaktur
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Segera Hadir! Oleh-oleh Jampang UMKM YFSBBP, Ada Opak Hingga Rengginang

Trending Now

Iklan