Sopir Ngantuk : Truk Ringsek Tabrak dari Belakang

Redaksi
Jumat, 13 September 2024 | 10:31 WIB Last Updated 2024-09-13T03:32:49Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Dua truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Siliwangi, tepat di depan Stasiun Cicurug, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat (13/09/2024) sekitar pukul 04.30 WIB. Insiden tersebut melibatkan truk Isuzu GiGa yang membawa semen curah dan truk Hino bermuatan galon air minum, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kecelakaan yang terjadi di pagi buta tersebut melibatkan truk Isuzu GiGa dengan nomor polisi B 9675 PFU milik PT Adil Jaya dan truk Hino B 9950 KYT milik Ekspedisi PT Handal Guna Sarana (HGS). Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula saat kedua truk tersebut melaju beriringan dari arah Bogor menuju Sukabumi.

Abdul Azis (38), pengemudi truk Hino PT HGS, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika truk yang dikemudikannya ditabrak dari belakang oleh truk Isuzu GiGa saat melintasi jalan lurus di depan Stasiun Cicurug.

"Saya kaget karena tiba-tiba truk saya ditabrak dari belakang. Meskipun saya langsung menginjak rem, truk tetap terseret sekitar 5 meter. Beruntung tidak ada kendaraan lain di depan saya," ungkap Azis kepada terbit.id.

Azis mengungkapkan, ia berangkat dari pul ekspedisi di Ciherang sekitar pukul 03.30 WIB dini hari, hendak menuju PT AGM untuk pengisian muatan galon air minum. Namun, saat tiba di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut tak dapat dihindari.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya bagian belakang truk seperti lampu dan spakbor yang mengalami kerusakan," tambahnya.

Sementara itu, Berlin (35), pengemudi truk Isuzu GiGa, mengakui bahwa ia sedang dalam kondisi mengantuk saat kecelakaan terjadi. Ia baru saja melakukan pengiriman bahan semen curah dari Tangerang menuju PT Semen Jawa di Sukabumi.

"Saya berangkat dari Tangerang sekitar pukul 02.00 WIB. Karena kondisi lelah dan ngantuk, saya tidak bisa menghindari kecelakaan ini. Alhamdulillah, meskipun bagian depan truk saya mengalami kerusakan parah, tidak ada korban jiwa," jelas Berlin, yang merupakan warga Kampung Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Sukabumi.

Kecelakaan ini kini dalam penanganan pihak Unit lantas Polsek Cicurug, Polres Sukabumi, untuk penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti insiden tersebut.


Redaktur: U. Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sopir Ngantuk : Truk Ringsek Tabrak dari Belakang

Trending Now

Iklan