Terjerat Kabel, Penumpang Sepeda Motor Tewas dalam Kecelakaan di Cicurug Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 07 September 2024 | 12:43 WIB Last Updated 2024-09-07T05:59:58Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan truk terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kaum Kaler, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (7/9/2024) sekitar pukul 05.45 WIB. Insiden tersebut mengakibatkan seorang pelajar berusia 9 tahun meninggal dunia setelah terjatuh dan terlindas truk akibat tersangkut kabel yang menjuntai di jalan.

Kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi F 5977 UAQ dan truk Hino Tractor Head dengan nomor polisi F 9201 QA, terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor pada Sabtu pagi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, terbit.id, sepeda motor yang dikendarai oleh Saepudillah (31), warga Kampung Cibodas, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor. Saepudillah membawa seorang penumpang, AF (9), yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Kanit Gakum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M. Yanuar Fajar, mengatakan, saat melintasi jalan lurus di kawasan Jalan Kaum Kaler, Cicurug, sepeda motor tersebut melaju berdampingan dengan truk Hino yang dikemudikan Ujang Nugraha (28), warga Kampung Kalaparea, Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Tanpa diduga, standar dua dari sepeda motor Honda Beat tersangkut pada kabel yang menjuntai di jalan raya, menyebabkan Saepudillah kehilangan kendali.

Sepeda motor tersebut kemudian terjatuh ke arah kanan dan mengenai ban belakang truk Hino, mengakibatkan penumpang sepeda motor, AF, mengalami cedera serius. AF segera dilarikan ke Rumah Sakit Bhakti Medicare, namun nyawanya tidak tertolong akibat luka sobek di dahi sebelah kiri, cedera kepala berat, memar di dada, dan luka lecet di wajah.

"Kami menerima laporan mengenai kecelakaan ini dan segera melakukan penanganan di lokasi. Penumpang sepeda motor meninggal dunia saat mendapatkan penanganan medis di rumah sakit," ujar Kanit Gakum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M. Yanuar Fajar, saat dikonfirmasi.

Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan, termasuk faktor keberadaan kabel yang menjuntai di jalan dan menyebabkan kecelakaan fatal tersebut. Sementara itu, pengemudi truk Hino, Ujang Nugraha, telah dimintai keterangan oleh pihak berwajib.



Editor : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terjerat Kabel, Penumpang Sepeda Motor Tewas dalam Kecelakaan di Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan