Tol Bocimi Seksi 2 Ruas Cigombong-Cibadak Kembali Dibuka Secara Fungsional Gratis

Redaksi
Selasa, 24 September 2024 | 22:17 WIB Last Updated 2024-09-24T15:18:08Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Setelah menunggu cukup lama, Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 pada ruas Cigombong-Cibadak kembali dibuka secara fungsional tanpa tarif. Pembukaan ini dilakukan pada pukul 17:55 WIB, Selasa (24/9/2024), dan diumumkan secara resmi melalui akun Instagram Trans Jabar Tol.

Dalam pengumumannya, pihak Trans Jabar Tol menyampaikan bahwa pengoperasian kembali tol ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat mobilitas masyarakat, terutama bagi pengguna yang bepergian dari dan menuju Sukabumi. Selama masa fungsional ini, pengguna jalan tol tidak akan dikenakan tarif hingga waktu yang belum ditentukan.

"Dengan dibukanya kembali Tol Bocimi Seksi 2 ini, perjalanan dari dan menuju wilayah Sukabumi akan menjadi lebih cepat dan efisien. Kami berharap para pengguna jalan tol dapat mematuhi aturan, menjaga keselamatan, dan memastikan kendaraan dalam kondisi baik," tulis akun @transjabartol dalam unggahan tersebut.

Selain itu, Trans Jabar Tol juga mengimbau para pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Mereka menekankan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menjaga kondisi fisik pengemudi, serta memastikan saldo uang elektronik mencukupi untuk menghindari masalah di kemudian hari.

"Kami menghimbau agar Sobat Bocimi dan Sobat Cisuka tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan memastikan kendaraan serta pengemudi dalam kondisi prima," tulisnya lebih lanjut.

Pembukaan kembali Tol Bocimi Seksi 2 ini disambut baik oleh masyarakat Sukabumi dan sekitarnya, mengingat tol ini berperan penting dalam mengurangi waktu tempuh perjalanan yang selama ini terganggu oleh kemacetan di jalur utama non-tol.

Dengan adanya tol ini, diharapkan arus lalu lintas di Sukabumi akan lebih lancar, terutama bagi kendaraan logistik dan penumpang yang melakukan perjalanan menuju wilayah selatan Jawa Barat.


Editor : R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tol Bocimi Seksi 2 Ruas Cigombong-Cibadak Kembali Dibuka Secara Fungsional Gratis

Trending Now

Iklan