Truk Pengangkut Sayur Hantam Truk Tangki di Tol Magetan, Dua Orang Tewas di Tempat

Redaksi
Jumat, 27 September 2024 | 07:52 WIB Last Updated 2024-09-27T00:53:49Z
TERBIT.ID, Magetan - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Magetan, Jawa Timur, pada Kamis sore (26/9/2024). Sebuah truk pengangkut sayuran menghantam truk tangki berisi 30 ton tetes tebu di KM 594, Desa Gunungan, Kecamatan Kartoharjo. Tabrakan ini menelan dua korban jiwa, yakni sopir dan kernet truk sayuran.

Menurut informasi yang dihimpun, truk tangki dengan nomor polisi AD 8261 OB yang dikemudikan Ahmad Waluyo (43), warga Kabupaten Kediri, tengah melaju dari arah Surabaya menuju Solo, Jawa Tengah. Truk tersebut melaju dengan kecepatan stabil, namun tiba-tiba dihantam oleh truk pengangkut sayuran yang berada tepat di belakangnya.

Benturan keras mengakibatkan bagian depan truk sayuran ringsek parah, membuat pengemudi Purwaji (34) dan kernetnya, Suwondo (47), tewas seketika karena terjepit di kabin yang berubah bentuk menjadi tumpukan besi tak beraturan. Keduanya merupakan warga Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, dan langsung dievakuasi ke RSUD dr. Soeroto, Ngawi.

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Ade Andini, menjelaskan bahwa penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan. “Saat ini, kami masih menyelidiki faktor penyebab kecelakaan ini. Apakah human error atau ada faktor lain, akan kami tunggu hasil investigasi,” ujar AKP Ade.

Proses evakuasi korban memakan waktu cukup lama karena kedua korban terhimpit di dalam kabin truk yang rusak berat. Setelah berhasil dikeluarkan, jenazah korban dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ahmad Waluyo, sopir truk tangki, selamat tanpa luka dan sedang dimintai keterangan oleh polisi terkait kronologi kecelakaan. Selain itu, saksi mata di sekitar lokasi kejadian juga dimintai keterangan untuk membantu penyelidikan.

Syaiful Amri, seorang anggota tim Search and Rescue asal Kecamatan Kendal, Ngawi, mengungkapkan bahwa salah satu korban kecelakaan tersebut kemungkinan adalah saudara temannya. “Keluarga sudah mendapat informasi tentang kecelakaan ini, tapi masih menunggu kepastian lebih lanjut,” katanya.

Polisi telah mengevakuasi kedua truk yang terlibat kecelakaan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti insiden tragis ini. Sementara itu, lalu lintas di ruas tol sempat terganggu selama proses evakuasi berlangsung.


Kontributor : Fin
Redaktur     : R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Truk Pengangkut Sayur Hantam Truk Tangki di Tol Magetan, Dua Orang Tewas di Tempat

Trending Now

Iklan