Usai Beraksi di Madiun, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Warga di Magetan

Redaksi
Jumat, 06 September 2024 | 20:26 WIB Last Updated 2024-09-06T13:27:53Z
TERBIT.ID, Magetan - Seorang pria berstatus duda muda ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, setelah diduga melakukan aksi begal payudara. Pelaku, yang diketahui bernama Dimas Ripki Angri Cahyono (28), warga Desa Kuwonharjo, Kecamatan Takeran, Magetan, berhasil diamankan setelah upaya pengejaran sepanjang lima kilometer pada Jumat (6/9/2024).

Penangkapan ini bermula ketika pelaku, yang mengendarai sepeda motor butut jenis Honda Astrea Prima tanpa pelat nomor, diduga melakukan aksi tak senonoh terhadap seorang wanita di kawasan sepi di Madiun. Korban, seorang pegawai bank swasta yang mengenakan seragam coklat muda, berteriak meminta pertolongan setelah dadanya diremas oleh pelaku yang melintas di sampingnya.

“Saya berada di belakang motor korban. Tiba-tiba pelaku mendekat dan meremas bagian dada korban. Korban langsung berteriak dan hampir jatuh, sementara pelaku langsung kabur. Saya langsung mengejarnya,” ujar seorang pemuda yang membantu menangkap pelaku kepada wartawan.

Aksi pengejaran berlangsung dari arah Madiun menuju Magetan. Di Jalan Raya Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, pelaku akhirnya terjatuh setelah motornya dipepet dan ditendang oleh warga yang ikut membantu pengejaran. Pelaku terjungkal tak jauh dari SPBU setempat.

Rindy, seorang warga yang turut dalam pengejaran, mengaku langsung bereaksi ketika mendengar teriakan “Maling...maling...” dari pemuda yang pertama kali mengejar pelaku. Ia yang sedang membuka usaha cuci mobil dan motor di pinggir jalan langsung ikut tancap gas mengejar pelaku.

“Saya kaget dengar teriakan maling dari pemuda yang mengejar. Tanpa pikir panjang, saya langsung ambil motor dan ikut mengejar pelaku,” kata Rindy.

Menurut Rindy, pelaku memang dikenal sering berbuat ulah di desanya. Warga sekitar menyebut Dimas sering melakukan tindakan usil terkait tubuh wanita, seperti mengintip wanita mandi hingga mencuri pakaian dalam. “Teman-teman saya bilang, pelaku ini memang sudah terkenal usil di desanya. Tidak pernah bergaul dengan tetangga dan sering mengintip wanita mandi,” lanjutnya.

Sejumlah wanita yang turut menyaksikan penangkapan pelaku merasa lega dengan tertangkapnya pria pengganggu tersebut. Mereka geram dengan tindakan pelaku yang meresahkan wanita di daerah mereka. “Wong payudara kok diremas-remas, apa sih maksudnya anak ini?” gumam salah satu wanita yang merasa kesal dengan ulah pelaku.

Aparat kepolisian dari Polsek Takeran yang tiba di lokasi segera mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Selain itu, polisi juga mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku sebagai barang bukti dalam proses penyelidikan.

Hingga saat ini, polisi masih meminta keterangan dari korban dan para saksi mata terkait insiden tersebut.



Kontributor : Fin
Redaktur     : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Beraksi di Madiun, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Warga di Magetan

Trending Now

Iklan