Yayasan Server Indonesia Bagikan Daging Kurban untuk Warga di Kecamatan Cicurug

Redaksi
Rabu, 25 September 2024 | 09:37 WIB Last Updated 2024-09-25T02:39:01Z
TERBIT.ID,Sukabumi- Yayasan Server Indonesia adalah salah satu organisasi sosial terkemuka di Indonesia, kini memberikan secara langsung sumbangan berupa daging Kurban kepada warga masyarakat Kecamatan Cicurug, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Cicurug,Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (24/09/2024). 

Ketua Yayasan Server Indonesia Sulaeman Zahid mengatakan, bahwa yayasan Server Indonesia sudah 19 tahun ini telah membawa daging kurban dari negara Australia ke Indonesia. Bahwa di negara Australia itu sendiri ada yayasan dengan nama MEC Foundation yang bertugas mengumpulkan donasi hewan Kurban dari seluruh dunia. 

"Hewan - hewan kurban tersebut disembelih yaitu pada hari raya Idul Adha dan hari Tasyrik dengan menggunakan jasa para pemotong - pemotong dari Muslim dengan Rumah Penyembelihan hewan (RPH) yang sudah memiliki sertifikasi halal dan sudah memiliki akreditasi oleh negara Indonesia," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, bahwa hewan kurban tersebut di sembelih secara halal lalu di bekukan kemudian dikirim ke negara Indonesia dengan tujuan yaitu untuk memperkuat ukuwah Islamiah karena kurban ini merupakan suatu ibadah. 

"Jadi kurban ini hasil dari orang yang sudah mampu dan mau mengirim hewan kurban untuk saudara kita yang  belum punya atau belum bisa mendapatkan daging kurban" jelasnya.

Menurut Sulaeman, bahwa untuk tahun ini di Indonesia hanya dua daerah yang mendapatkan daging hewan kurban ini, yaitu daerah Sukabumi dan Bogor, jadi hanya satu tahun satu sekali. 

"Sebanyak 25.000 paket daging kurban akan di sebarkan di daerah Sukabumi, dan untuk satu paketnya itu beratnya hampir mencapai 2 sampai 3 kg/paket," ungkapnya.

Bahwa kegiatan pembagian daging kurban ini, intinya yaitu untuk memperkuat ukuwah Islamiah dan mempererat tali persaudaraan antara umat Islam dan kegiatan ini akan terus dilanjutkan akan tetapi setiap tahunnya akan di laksanakan di wilayah dan tempat yang berbeda - beda.

"Jadi kami dari yayasan Server Indonesia hanya sebagai penyalur saja," pungkasnya. 


Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan Server Indonesia Bagikan Daging Kurban untuk Warga di Kecamatan Cicurug

Trending Now

Iklan