Babinsa Bojonggaling Tingkatkan Keamanan Desa Lewat Patroli Malam dan Komsos

Redaksi
Kamis, 17 Oktober 2024 | 20:51 WIB Last Updated 2024-10-17T13:53:29Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah desa, Babinsa Desa Bojonggaling, Serda Hengki, yang merupakan anggota Koramil 0607-12/Parungkuda, melaksanakan patroli malam dan komunikasi sosial (komsos) di Kampung Bojonggaling, RT 07/02, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/10/2024) pukul 20.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Babinsa dalam menjaga kondusivitas wilayah binaan, terutama di malam hari. Patroli malam ini menyasar beberapa titik rawan di wilayah Kampung Bojonggaling untuk memastikan tidak adanya aktivitas yang mencurigakan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Hengki juga melibatkan warga setempat dalam komunikasi sosial (komsos), bertukar informasi mengenai kondisi keamanan di desa. Warga menyambut baik kegiatan ini dan merasa lebih aman dengan kehadiran Babinsa di lingkungan mereka.

“Patroli malam ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan keamanan wilayah tetap terjaga, sekaligus mempererat silaturahmi dengan warga melalui komunikasi sosial. Kami selalu berharap warga turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan nyaman,” ujar Serda Hengki.

Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminal serta memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Patroli dan komsos ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan situasi keamanan di wilayah binaan tetap terpantau dengan baik. Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar.



Editor : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Bojonggaling Tingkatkan Keamanan Desa Lewat Patroli Malam dan Komsos

Trending Now

Iklan