Bahas RAPBD 2025, Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi Sepakati Fokus Infrastruktur dan Pariwisata

Redaksi
Rabu, 23 Oktober 2024 | 21:58 WIB Last Updated 2024-10-23T14:59:56Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Rapat gabungan antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sukabumi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sukabumi, menggelar rapat gabungan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sukabumi, membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2025.

Rapat yang berlangsung di Ruang Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD Kabupaten Sukabumi, pada Rabu, 23 Oktober 2024 menyepakati sejumlah fokus utama untuk Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2025, salah satunya adalah infrastruktur dan pariwisata. 

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, dan didampingi oleh Wakil Ketua II H. Usep serta Wakil Ketua III Ramzi Akbar Yusuf. Para anggota DPRD yang tergabung dalam Badan Anggaran juga turut hadir untuk menyampaikan hasil rapat kerja dengan masing-masing komisi dan mitra kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ketua DPRD Budi Azhar Mutawali menyampaikan bahwa hasil dari rapat komisi-komisi dengan SKPD terkait telah dikompilasi dan dilaporkan kepada TAPD untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. “Barusan Banggar sudah rapat dengan tim anggaran pemerintah daerah membahas RAPBD tahun 2025. Sebelumnya, komisi-komisi sudah melakukan rapat dengan mitra kerja SKPD masing-masing, dan hasilnya sudah kami laporkan ke TAPD untuk meminta penjelasan bagaimana agar RAPBD 2025 tepat sasaran dan bisa mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ujar Budi.

Lebih lanjut, ia juga menekankan bahwa prioritas RAPBD 2025 akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur, termasuk infrastruktur pariwisata. 

“Kita di infrastruktur, sesuai dengan tema di RPJMD, tidak hanya fokus pada bangunan, tetapi juga berbagai hal terkait. Infrastruktur pariwisata menjadi salah satu fokus utama di 2025,” tambahnya.

Selain itu, DPRD dan pemerintah daerah juga bersepakat untuk memastikan RAPBD 2025 mampu menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat di Sukabumi. 

“Kami sudah ada kesepakatan dengan pemerintah daerah untuk RAPBD 2025, sehingga insyaallah kalau tidak besok, Jumat ini kita paripurnakan RAPBD 2025,” jelas Budi.

Rapat diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara kesepakatan serta sesi foto bersama seluruh peserta rapat.



Editor : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bahas RAPBD 2025, Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi Sepakati Fokus Infrastruktur dan Pariwisata

Trending Now

Iklan