Baru Pindah Seminggu Seorang Pria Meninggal Tenggelam di Sungai Cicatih Parungkuda

Redaksi
Kamis, 17 Oktober 2024 | 16:46 WIB Last Updated 2024-10-17T10:37:30Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Nasib Nahas di alami seorang pria berinisial SM (16 tahun) ditemukan tewas tenggelam di sungai Cicatih, tepatnya di Kampung Cipanggulaan RT 07/03, Desa Pondok kaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024). 

Salah seorang warga Ahmazen (59 tahun) mengatakan, bahwa awal kejadian korban saat itu sedang berjalan di aliran sungai Cicatih, karena merasa sungai tersebut dangkal, namun tiba-tiba terperosok ke tempat yang dalam sekitar 2.5 meter, , dengan seketika korban tenggelam, pada saat itu ada dua orang anak kecil berusaha untuk menolongnya. 

"Iya, pada saat kejadian posisi saya kebetulan sedang berada jauh dari lokasi TKP, dan ketika mau menghampiri, saya pun jatuh menginjak batu,bagaimana mau menolong korban,"ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.15 WIB, karena posisi dirinya saat itu sangat jauh sehingga tidak sempat menolong korban, lalu ia pun berusaha berteriak meminta pertolongan, tidak berselang lama warga pun berdatangan untuk mengevakuasi korban. 

"Kurang lebih 15 menit akhirnya korban bisa ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia,"ungkapnya.

Sementara itu Ketua RW 03 Iwang M  menjelaskan, bahwa awalnya ia mendengar teriakan dari warga bahwa ada orang yang hanyut tenggelam di sungai Cicatih, ketika sampai dilokasi sudah banyak warga yang berusaha mengevakuasi korban, tetapi korban tidak berhasil ditemukan. 

"Saya langsung loncat kedalam air dan Alhamdulillah korban bisa ditemukan sekitar kurang lebih 15 menit, Selanjutnya korban sempat mau di bawa ke puskesmas terdekat untuk di lakukan pemeriksaan, akan tetapi karena korban sudah meninggal dunia akhirnya pihak keluarga menyarankan untuk dibawa pulang kembali," ungkapnya. 

Menurut Ibu Korban Aisah mengatakan, bahwa dirinya baru saja seminggu menempati rumah yang baru di belinya dari Bpk Hasan, yang sebelumnya mereka tinggal di wilayah Cikidang dan membawa membawa ke dua anaknya. 

" Iya, tepat hari Kamis ini saya baru seminggu pindah ke rumah ini, padahal dari pagi anaknya berada dirumah, karena diajak teman-teman main layangan, akan tetapi ngak tahu malah kemana, hingga akhirnya mendapat kabar anaknya tenggelam,"ujarnya.

Korban merupakan anak pertama dari pasangan Andrianto dan Siti, untuk selanjutnya Jenazah korban akan di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokkaso Landeuh. 



Redaktur : U Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baru Pindah Seminggu Seorang Pria Meninggal Tenggelam di Sungai Cicatih Parungkuda

Trending Now

Iklan