Kapolsek Lengkong Pimpin Renovasi Rumah Warga Desa Tegallega Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 19:29 WIB Last Updated 2024-10-05T12:31:42Z


TERBIT.ID, Sukabumi - Kapolsek Lengkong IPTU Bayu Sunarti Agustina, S.E., bersama unsur Pemerintah Desa (Pemdes) Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, melakukan aksi bakti sosial dengan membongkar dan merenovasi rumah milik warga kurang mampu, Juariah (50), pada Sabtu (5/10/2024). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan gotong royong antara kepolisian, pemerintah desa, ormas, dan masyarakat setempat.

Rumah Tak Layak Huni
Rumah milik Juariah yang beralamat di Kampung Cipongpok RT 010/004, Desa Tegallega, terbuat dari bilik bambu dan kayu. Rumah tersebut sudah dihuni bersama enam anggota keluarganya selama puluhan tahun. Saat ini, kondisi rumah sangat memprihatinkan, tidak layak huni, dan butuh perbaikan mendesak.

"Rumah ini sudah puluhan tahun ditempati oleh ibu Juariah dan keluarganya. Karena kondisinya sudah rusak parah, kami bersama Pemdes dan masyarakat berinisiatif untuk membantu merenovasi," ujar Bayu

Aksi Gotong Royong


Kegiatan ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk Ormas Pemuda Pancasila. Bersama-sama, mereka membongkar rumah Juariah dan akan membangunnya kembali agar lebih layak huni. Selain itu, Kapolsek juga memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan sehari-hari Juariah.

"Saya mengajak warga dan Pemdes untuk bahu-membahu mewujudkan kesadaran sosial. Kita perlu saling peduli dan gotong royong, apalagi untuk membantu sesama yang membutuhkan seperti ibu Juariah," ungkap Bayu.

Peran Pemdes dan Bhabinkamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Tegallega, Aipda Diding, turut serta dalam kegiatan ini. Ia juga mendampingi Kapolsek saat memberikan sembako kepada Juariah. Sementara itu, pihak Pemdes Tegallega ikut mengecek lokasi dan melakukan koordinasi terkait teknis renovasi rumah tersebut.

Kepedulian Kapolsek Lengkong dan unsur terkait ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam membantu warga yang membutuhkan.

Editor : Rawin Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Lengkong Pimpin Renovasi Rumah Warga Desa Tegallega Sukabumi

Trending Now

Iklan