Kapten Arm U Sanusi Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional di Cidahu Sukabumi

Redaksi
Selasa, 22 Oktober 2024 | 15:14 WIB Last Updated 2024-10-22T08:21:23Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Kapten Arm U Sanusi, Danramil 0607-12/Parungkuda, memimpin  apel peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 tingkat Kecamatan Cidahu. Acara tersebut berlangsung di lapangan Masjid Asqo, Kampung Pondokkaso, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa, 22 Oktober 2024, pukul 08.00 WIB.

Apel peringatan Hari Santri Nasional ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cidahu, perwakilan UPTD/UPTB Kecamatan Cidahu, Kepala Desa se-Kecamatan Cidahu, lembaga keagamaan, serta tokoh agama setempat. Selain itu, para santri dan santriwati, siswa dan siswi dari jenjang SMA/SMK, MA, serta SMP/MTs juga turut meramaikan acara ini.

Dalam sambutannya, Kapten Arm U Sanusi menyampaikan apresiasinya terhadap semangat para santri dan seluruh peserta yang turut memperingati Hari Santri Nasional. "Hari Santri ini adalah momentum penting untuk mengingat peran besar santri dalam perjuangan bangsa dan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Kapten Sanusi.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang peringatan, tetapi juga menjadi momentum silaturahmi antar lembaga keagamaan dan para tokoh masyarakat. Mereka semua berkomitmen untuk menjaga kerukunan umat beragama dan memperkokoh persatuan di tengah keberagaman masyarakat.

Peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Cidahu juga diwarnai dengan berbagai kegiatan, termasuk doa bersama dan pidato dari tokoh agama yang mengingatkan pentingnya peran santri dalam membangun moral bangsa dan menjaga nilai-nilai keislaman serta kebangsaan.

Kegiatan ini berakhir dengan harapan agar para santri dapat terus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan meneruskan tradisi keagamaan yang mencintai bangsa dan negara.


Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapten Arm U Sanusi Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional di Cidahu Sukabumi

Trending Now

Iklan