Kapten ARM U. Sanusi Hadiri Pameran Temporer Hari Museum Nasional di Palagan Bojongkokosan

Redaksi
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 11:53 WIB Last Updated 2024-10-12T05:01:01Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Danramil 0607-12/Parungkuda, Kapten ARM U. Sanusi, menghadiri Pameran Temporer dalam rangka Hari Museum Nasional di Palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/10/2024) pukul 08.00 WIB.

Acara yang digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Museum Nasional ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat daerah, termasuk Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Kadis Budpora) Kabupaten Sukabumi, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sukabumi, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Forkopimcam Parungkuda, Ketua Ranting Pramuka Parungkuda, para UPTD se-Kecamatan Parungkuda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapten ARM U. Sanusi menekankan pentingnya museum sebagai sarana edukasi dan pelestarian sejarah. “Museum merupakan tempat di mana kita bisa mengenang dan belajar dari sejarah. Pameran temporer ini tidak hanya mengajak masyarakat untuk lebih mengenal perjuangan bangsa, tetapi juga menumbuhkan rasa kebanggaan dan tanggung jawab untuk menjaga warisan sejarah,” ujar Sanusi.

Pameran ini menampilkan berbagai artefak sejarah yang terkait dengan perjuangan kemerdekaan Indonesia, khususnya peristiwa bersejarah di Bojongkokosan. Dikenal sebagai salah satu titik penting dalam sejarah perjuangan bangsa, Bojongkokosan menjadi saksi bisu pertempuran sengit melawan penjajah pada masa revolusi fisik.

"Kami berharap, pameran ini dapat menjadi sarana edukasi bagi generasi muda dan masyarakat umum, agar lebih mencintai sejarah bangsa serta menghargai perjuangan para pahlawan," tutupnya. 


Editor : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapten ARM U. Sanusi Hadiri Pameran Temporer Hari Museum Nasional di Palagan Bojongkokosan

Trending Now

Iklan