Pemdes Pasirdoton Laksanakan Pembangunan Infrastruktur Jalan, Tokoh Masyarakat Berikan Apresiasi

Redaksi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 13:37 WIB Last Updated 2024-10-08T06:39:06Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Sukabumi, melaksanakan pembangunan infrastruktur fisik melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024. Pembangunan ini meliputi rabat beton dan peningkatan jalan lingkungan, yang mendapat apresiasi dari masyarakat setempat.

Kepala Desa Pasirdoton Baesuni, melalui Sekretaris Desa Hasanudin, menyampaikan bahwa pihaknya sedang melaksanakan beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Desa 2024. Salah satu kegiatan utama yang dilaksanakan adalah rabat beton di Jalan Cipanas Kulon RT 01/06, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu.

"Kegiatan rabat beton ini sepanjang 210 meter dengan lebar 2,5 sampai 3 meter, yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa. Anggaran yang digunakan sebesar Rp 120 juta, sebelum dipotong pajak, dan diperkirakan akan selesai dalam waktu satu minggu," ungkap Hasanudin, Selasa (8/10/2024).

Selain rabat beton, Pemdes Pasirdoton juga melakukan peningkatan jalan lingkungan di Kampung Babakan Jampang, Jalan Pangsor. Pekerjaan pengaspalan sepanjang 400 meter dengan lebar 3 meter ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 140 juta sebelum pajak. Proyek ini dilaksanakan oleh pihak ketiga, CV Ratu Mandiri Utama, dan diperkirakan akan rampung dalam waktu tiga hari.

Kegiatan pembangunan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat. Tokoh masyarakat Kampung Cipanas, H. Mahmud Junaedi (Jujun), menyampaikan apresiasinya atas upaya Pemdes Pasirdoton dalam memperbaiki infrastruktur desa.

"Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih atas pembangunan ini. Jalan yang lebih baik akan memudahkan akses warga, terutama dalam kegiatan ekonomi dan pendidikan. Kami berharap pembangunan terus dilakukan dengan transparansi dan hasil yang berkualitas," ujar Jujun.



Editor  : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Pasirdoton Laksanakan Pembangunan Infrastruktur Jalan, Tokoh Masyarakat Berikan Apresiasi

Trending Now

Iklan