Pria Lansia Ditemukan Meninggal di Sungai Irigasi Cikopak, Nagrak Sukabumi

Redaksi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 15:52 WIB Last Updated 2024-10-01T08:54:40Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Seorang pria lansia ditemukan meninggal dunia di aliran sungai irigasi Cikopak, Kampung Tugu, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa, 1 Oktober 2024), korban yang bernama Papar (63) diduga jatuh saat memotong bambu di area sekitar sungai irigasi tersebut.

Kapolsek Nagrak, IPTU Asep Suhriat, membenarkan peristiwa ini dan mengungkapkan identitas korban sebagai Papar, warga Kampung Tugu RT 01/11, Desa Kalaparea. Menurut keterangan, korban sempat keluar rumah sekitar pukul 07.30 WIB untuk membeli rokok dan berencana mengambil bambu milik salah satu tetangganya, Engkos.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, korban ditemukan sudah tidak bernyawa di aliran irigasi Cikopak," jelas IPTU Asep.

"Lokasinya cukup dekat dengan pemukiman, dan memang area tersebut adalah tempat biasa bagi warga untuk memotong bambu. Namun, tanah di sekitarnya terjal, dan diduga korban tergelincir saat mencoba mengambil bambu yang sudah dipotong," imbuh Asep kepada terbit.id, Selasa (1/10/2024). 

Kondisi korban saat ditemukan sangat memprihatinkan, dengan luka di kepala akibat terbentur tembok pembatas irigasi. "Posisi korban saat ditemukan kepala berada di bawah, terkena pembatas irigasi yang mengakibatkan pecah pembuluh darah," ungkapnya.

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga, dan segera dievakuasi ke rumahnya sebelum polisi dan tim medis tiba di lokasi. "Kami bersama pihak Puskesmas datang ke TKP, dan dari hasil pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia karena jatuh. Tidak ada tanda-tanda kekerasan," ujar IPTU Asep.

Pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi karena menganggap insiden ini sebagai musibah. Jenazah Papar telah dimandikan dan dimakamkan di TPU dekat rumahnya pada hari yang sama.

"Keluarga sudah menerima dengan ikhlas. Mereka menolak autopsi, dan jenazah telah dipulasari sesuai prosedur," tutup Asep.

 
Editor : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pria Lansia Ditemukan Meninggal di Sungai Irigasi Cikopak, Nagrak Sukabumi

Trending Now

Iklan