SDN Pakuhaji Apresiasi Langkah Teddy Setiadi, Dorong Pembangunan Toilet dan Rehab Ruang Kelas

Redaksi
Rabu, 09 Oktober 2024 | 13:46 WIB Last Updated 2024-10-09T07:13:48Z


TERBIT.ID, Sukabumi - Kepala SD Negeri Pakuhaji, Anceu Sukmawati, menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra, Teddy Setiadi, yang berperan aktif dalam mendorong terealisasinya pembangunan toilet serta rehab ruang kelas di sekolah tersebut.

Saat ini, pembangunan toilet dengan dua pintu, masing-masing untuk laki-laki dan perempuan, tengah dikerjakan sesuai kebutuhan siswa-siswi di SD Negeri Pakuhaji. Menurut Anceu, sekolah tersebut dulunya adalah SD Batu Kacapi yang kemudian dimerger, namun proses pembelajaran tetap dilakukan di dua lokasi berbeda.

"Untuk sekarang, pengerjaan toilet sudah mencapai 80 persen setelah saya cek. Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi murid-murid kami," ujar Anceu kepada terbit.id, Rabu (9/10/2024).


Ia menjelaskan, sebelumnya sekolah sempat memiliki toilet, tetapi lokasinya tidak strategis. Berkat pengajuan yang didorong oleh Teddy Setiadi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, pembangunan toilet baru dapat direalisasikan bulan ini dengan durasi pengerjaan selama 60 hari kerja.

"Toilet sebelumnya memang ada, tapi kurang nyaman. Setelah pengajuan ke Dinas Pendidikan dan dorongan aspirasi dari Pak Teddy Setiadi, Alhamdulillah bisa direalisasikan. Terima kasih banyak atas bantuannya," ungkap Anceu.

Selain pembangunan toilet, Anceu juga menyampaikan bahwa proses rehab dua ruang kelas, yakni kelas 5 dan 6, akan segera dimulai. Ia berharap pengerjaan tersebut dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

"Kami juga akan memulai rehab dua ruang kelas besok. Mudah-mudahan ini berjalan lancar. Dinas Pendidikan Kabupaten sudah merealisasikan pengajuan kami. Secara kedinasan, kami berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, namun tidak terlepas dari dorongan dan masukan dari anggota dewan, termasuk Pak Teddy Setiadi," jelasnya.

Anceu juga menambahkan bahwa Teddy Setiadi, yang kebetulan merupakan orang tua siswa di SD Negeri Pakuhaji, sudah beberapa kali membantu sekolah. Salah satunya adalah melalui bantuan RKT yang juga berkat dukungan dan aspirasi dari anggota dewan tersebut.

"Alhamdulillah, Pak Teddy tidak hanya mendorong pembangunan toilet, tapi juga rehab ruang kelas dan bantuan lainnya. Kami sangat bersyukur," pungkas Anceu.

Editor : R.Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SDN Pakuhaji Apresiasi Langkah Teddy Setiadi, Dorong Pembangunan Toilet dan Rehab Ruang Kelas

Trending Now

Iklan