Sistem One Way di Exit Tol Parungkuda Sukabumi Lancarkan Arus Libur Akhir Pekan

Redaksi
Minggu, 13 Oktober 2024 | 22:32 WIB Last Updated 2024-10-13T15:41:18Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi menerapkan rekayasa lalu lintas sistem one way di exit Tol Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (13/10/2024) sore. Langkah ini diambil guna mengatasi kepadatan arus kendaraan dari arah Cibadak menuju Jakarta dan Bogor, khususnya pada akhir pekan.

Kepala Unit Turjawali Satlantas Polres Sukabumi, IPDA Ayet P, menyatakan bahwa sistem one way dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di beberapa titik seperti simpang Nagrak, dan simpang TMC. Kondisi ini menyebabkan hambatan arus lalu lintas yang mengarah ke exit tol Parungkuda.

“Anggota Satlantas melaksanakan one way untuk memperlancar arus lalu lintas akhir pekan ini, karena adanya hambatan di beberapa titik. Untuk itu, rekayasa lalu lintas dilakukan agar arus kendaraan menuju Jakarta dan Bogor tetap lancar,” jelas IPDA Ayet.

Pelaksanaan one way dilakukan dua kali. Yang pertama diberlakukan sekitar pukul 15.30 WIB selama 30 menit, dan dilanjutkan dengan sesi kedua pada pukul 16.00 WIB selama 40 menit. Menurut IPDA Ayet, durasi one way kedua lebih lama karena arus kendaraan yang masuk ke wilayah Sukabumi sudah berkurang signifikan.

“Setelah dua kali one way, alhamdulillah arus lalu lintas lancar. Ini membantu mengurai kepadatan, terutama karena Sukabumi menjadi jalur alternatif ketika jalur Puncak ditutup,” tambahnya.

IPDA Ayet juga menghimbau kepada para pengemudi untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas, khususnya menghindari perilaku berkendara ugal-ugalan yang dapat memperparah kemacetan.

“Jalan di sini sempit, jadi kalau ada yang menyalip sembarangan atau memotong jalur, itu bisa menyebabkan kemacetan. Kami mengingatkan agar para pengemudi tetap tertib dan tidak kebut-kebutan,” tegasnya.


Editor : R.Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sistem One Way di Exit Tol Parungkuda Sukabumi Lancarkan Arus Libur Akhir Pekan

Trending Now

Iklan