Sosok Ali Jupri yang Kerap Berbagi dan Sukses Atasi Kasus Kriminal di Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 18:27 WIB Last Updated 2024-10-12T14:28:58Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ali Jupri bisa dikatakan selalu sukses mengungkap berbagai kasus kejahatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, selama menjabat pucuk pimpinan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi.

Terbaru, Satreskrim Polres Sukabumi berhasil mengungkap pelaku pembunuhan, dimana mayat korban yang mulanya ditemukan dalam keadaan membusuk dan nyaris tidak dikenali.

Namun, di bawah tangan dingin AKP Ali Jupri, Satreskrim Polres Sukabumi berhasil meringkus empat orang pelaku.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Kampung Wisata Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Dimana awalnya polisi menerima laporan adanya penemuan mayat yang sudah membusuk hingga 80 persen, mayat laki-laki itu ditemukan di semak-semak jurang sedalam 5 meter di pinggir Jalan Raya Sukabumi - Banten, Kampung Cilengka, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, pada Minggu (29/9/2024) lalu.

Berbekal Scientific Crime Investigation (SCI), Satreskrim Polres Sukabumi berhasil mengungkap identitas korban, sehingga korban dikenali dan bernama Diki Jaya. 

Usut punya usut, mayat itu merupakan korban pembunuhan. Dari sana polisi pun bergerak cepat mengumpulkan sejumlah informasi hingga diketahui para pelaku, polisi berhasil menangkap empat orang pelaku berinisial N (19), GM (20), J (18) dan seorang ibu rumah tangga berinisial E (48).

Peristiwa pembunuhan itu dilakukan para tersangka pada 21 September 2024 sekira pukul 23.30 WIB di Pantai Citepus, Kampung Wisata Pantai, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Artinya, jasad korban ditemukan oleh warga di semak-semak itu berselang sekitar satu minggu dari peristiwa pembunuhan yang dilakukan para tersangka.

Tak hanya satu kasus itu saja, berbagai kasus kejahatan lain juga berhasil diungkap Satreskrim Polres Sukabumi dibawah pimpinan seorang Kasat, AKP Ali Jupri.

Dibalil kepiawaiannya dalam mengungkap beragam kasus kejahatan, ternyata terdapat hati nurani yang begitu besar dari sosok AKP Ali Jupri.

Ali Jupri kerap memimpin dan mengajak anggota Satreskrim Polres Sukabumi untuk berbuat kebaikan dengan sesama.

Ia kerap mendatangi pondok pesantren hingga majelis taklim untuk melakukan bakti sosial bersama santri, masyarakat dan anak yatim.

Setiap minggunya kegiatan itu dilakukan AKP Ali Jupri bersama jajaran Satreskrim. Jumat berkah, menjadi salah satu cara AKP Ali Jupri berbagi dengan masyarakat kurang mampu.

"Kita membagi waktunya dengan membagi tugas kepada para kanit serta anggota, serta kita membiasakan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita atau Jumat berbagi," ungkap AKP Ali Jupri, Sabtu (12/10/2024).

Ali Jupri mengaku, kegiatan bakti sosial yang dilakukannya itu mendapatkan dukungan penuh dari Kapolres Sukabumi, AKBP Samian.

Tak hanya rajin berbagi dengan warga yang kurang mampu, AKP Ali Jupri juga ternyata membiasakan kepada anggotanya untuk selalu menjaga kebersihan ruangan kerja.

Alhasil, Satreskrim Polres Sukabumi pun diganjar penghargaan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Samian, sebagai satuan dengan ruangan terbersih.**


Redaktur: Rizal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosok Ali Jupri yang Kerap Berbagi dan Sukses Atasi Kasus Kriminal di Sukabumi

Trending Now

Iklan