YFSBBP Akan Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi Gegara Masalah Ini

Redaksi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 15:57 WIB Last Updated 2024-10-15T08:57:28Z

TERBIT.ID, Sukabumi - Diduga adanya ketidakpuasan dengan ucapan atau janji yang disampaikan mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara terhadap ormas Yayasan Forum Silaturahmi Barusan Benteng Pajampangan (YFSBBP), ormas tersebut akan menggelar aksi demo ke Gedung DPRD.

Informasi dihimpun, aksi demo tersebut akan digelar selepas ormas YFSBBP melaksanakan kegiatan ulang tahunnya yang berakhir pada tanggal 26 Oktober 2024.

Ketua Umum YFSBBP, H. Isep Dadang Sukmana mengungkapkan, demontrasi itu akan dibantu oleh beberapa organisasi yang tergabung di Aliansi Sukabumi Bersatu.

Menurutnya, demo tersebut akan dilaksanakan karena adanya desakan dari semua jajaran dan pengurus forum

"Saya tidak mau difitnah dan dicurigai oleh pengurus dan jajaran forum, mengenai akan adanya dana bantuan hibah dari ketua DPRD Pa Yudha Sukmagara pada forum pada waktu itu tanggal 6 Maret 2023 tahun lalu. Namun sampai saat ini tidak pernah ada realisasinya," ungkap H Isep.

"Atas desakan itu saya menyepakati untuk melakukan aksi demo bersama forum kurang lebih ada 1000 orang. Alhamdulillah rencana demo pun akan di bantu beberapa organisasi yang tergabung di Aliansi Sukabumi Bersatu. Dan tentunya saya pun akan membuat surat izin sebelumnya kepada Polres Sukabumi," imbuhnya.

H. Isep memaparkan, saat itu dirinya mendengar langsung ucapan Ketua DPRD Yudha Sukmagara, bahkan didengar langsung oleh pihak Kesbangpol serta para pengurus dan jajaran YFSBBP dan juga beberapa organisasi yang tergabung di Aliansi Sukabumi Bersatu saat itu.

"Dirinya (Yudha Sukmagara) akan menggelontorkan dana bantuan hibah terhadap forum senilai lebih dari 100 juta rupiah. Bahkan di saksikan dan didengar beberapa Kepala Desa dan juga Aliansi Sukabumi Bersatu saat itu, dan saya sempat datang ke kantor Kesbangpol waktu itu untuk menanyakan, ternyata belum juga ada dana hibah itu," tukasnya.

H. Isep mengatakan, ia juga pernah berkomunikasi melalui perpesanan dengan Yudha Sukmagara menanyakan terkait janji dana hibah tersebu.

"Dan saya sempat WA pribadi Pak Yudha sebulan kebelakang kurang lebih, malah marah-marah sama saya. Dan kejadian itu diketahui rekan-rekan, mereka tidak terima saya dimarahin, mendesak saya untuk segera lakukan aksi demo ini," pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Yudha Sukmagara mengungkapkan, saat itu dirinya hanya memfasilitasi aspirasi dari YFSBBP terkait bantuan dana hibah tersebut.

"Gak usah direspon, kita ini cuma membantu memfasilitasi untuk memberikan anggaran hibah, cuman kan tidak bisa, yasudah gak bisa diberikan anggaran hibah itu," imbuhnya.**


Redaktur: Rizal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • YFSBBP Akan Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi Gegara Masalah Ini

Trending Now

Iklan